Rabu, 24 Maret 2010

Mengapa Sabun Cair Lebih Baik dari Batangan


VIVAnews - Pergantian musim alias masa pancaroba memicu beberapa penyakit yang disebabkan kuman. Saat pergantian musim terjadi, tubuh beradaptasi ekstra keras menghadapi perubahan cuaca. Kondisi ini, menimbulkan ketidaknyamanan, juga membuat tubuh mudah terserang penyakit. Seperti, demam, flu, radang tenggorokan, dan alergi.

Untuk menangkis serangan alergi musiman ini, Anda bisa melakukan perlindungan ekstra dengan cara sederhana, yang dikutip dari laman shineyahoo.com berikut ini:

1. Usahakan tidak terlalu sering membuka jendela

Seringkali banyak orang membuka jendela untuk mencari udara segar. Tapi, saat ini, lebih baik tidak terlalu sering membuka jendela. Terutama, di siang hari. Sebab, seperti kita ketahui kualitas udara saat ini makin buruk. Pertimbangkan juga memasang filter udara bagi Anda pengguna AC dalam rumah. Tujuannya untuk membantu membersihkan udara di rumah Anda.

2. Ganti Pakaian setelah tiba di rumah

Kedengarannya memang tidak biasa. Tapi, mengganti pakaian ketika Anda datang dari luar rumah atau tempat kerja, dapat mengurangi jumlah alergen yang masuk kerumah lewat pakaian yang Anda kenakan.

3. Kenakan kacamata hitam

Kacamata hitam memberikan lapisan tambahan perlindungan antara spora serbuk sari di udara dan mata atau bulu mata.

4. Hindari sabun batangan

Sebuah studi baru-baru ini diterbitkan dalam 'Trends in Imunologi' menemukan, sabun batangan mudah menularkan kuman. Sabun batangan seringkali jatuh ke lantai yang mengandung kuman. Entah itu, yang berasal dari kotoran maupun dari air seni yang tak 'terangkut' air mengalir. Lebih baik gunakan sabun cair kemasan untuk melindungi keluarga dari kuman dan alergi.

Sumber : http://id.news.yahoo.com/viva/20100323/tls-mengapa-sabun-cair-lebih-baik-dari-b-34dae5e.html

0 komentar:

Posting Komentar