Selasa, 27 Oktober 2009

Menghindari “Monday Blues”

Banyak para pekerja yang merasakan bahwa SENIN adalah hari yang paling menyebalkan. Banyak orang selalu merasa malas menghadapi Senin. Untuk menghindarinya, perhatikan tips berikut.

* Selesaikan pekerjaan penting pada Jum’at

Apabila pekerjaan untuk senin terasa penting dan banyak, maka berusaha untuk menyelesaikan pekerjaan penting tersebut pada Jum’at, supaya pekerjaan Senin akan terasa lebih ringan.

* Persiapan Baju

Persiapkan baju, tas, dan sepatu yang akan Anda kenakan pada Senin. Jika Anda sudah menyiapkan penampilan terbaik, maka hal ini akan meningkatkan mood kerja saat bangun tidur dan semangat beranjak ke luar rumah untuk melakukan aktivitas Anda.

* Tidur lebih awal, bangun lebih awal

Dengan tidur lebih awal, Anda akan bisa beristirahat cukup. Sementara bangun lebih awal, memberikan anda banyak waktu untuk melakukan persiapan seperti sarapan atau berolahraga. Dengan Anda berolahraga terlebih dahulu maka badan anda terasa segar dan semangat melakukan aktifitas berikutnya, dan dengan anda bersarapan maka anda mempunyai energi untuk melakukan aktifitas anda.

* Datang tepat waktu

Dengan anda datang lebih awal, misalnya 10 menit sebelum waktu yang ditetapkan, Anda mempunyai waktu untuk berpikir atau mengecek pekerjaan mana yang seharusnya menjadi prioritas. Dan anda tidak akan tergesa-gesa untuk mengerjakan pakerjaan Anda.

* Langsung bekerja

Jangan buang waktu dengan terlebih dahulu membuka situs yang tidak ada hubungannya dengan pekerjaa Anda. Batasi waktu Anda 5-10 menit untuk hanya mengecek email. Setelah itu langsung bekerja. Jika perlu, tetapkan target yang ingin dicapai sebelum tiba waktu makan siang.

0 komentar:

Posting Komentar