Selasa, 15 Desember 2009

Sekilas Wisata Bumi Nyiur Melambai

Taman Nasional Bunaken
Taman Nasio
nal Bunaken sangat variatif, spesifik, unik, dan eksotif. Di taman laut yang terletak di Pulau Bunaken ini hidup beribu-ribu jenis ikan yang banyak disenangi oleh Aquarist dan para diver. Di sini terdapat kekayaan fauna invertebrate pada trumbu karang, terdapat tebing bawah laut yang terjal denan gua-gua kecil yang tertutup oleh spoge yang berwarna-warni.

Untuk memudahkan dan kelancaran peserta WOC berkunjung ke Bunaken, Pemda menyediakan angkutan wisata Bus Air dari Manaso ke Bunaken.


Ban Hin Kiong Tem
ple
Terlet
ak di Jalan DI Panjaitan, Kecamatan Manado Utara, dapat dikunjungi setiap hari dengan kendaraan oplet. Dibangun pada abad XIX dan merupakan klenteng tertua di INdonesia. Tempat ini banyak dikunjungi dan dijadikan sebagai klenteng penganut Kong Hu Chu.



Museum Of North Sulawesi Province

Terletak di Jalan WR
. Supratman, Kecamatan Wenang Kota manado, dapat dikunjungi setiap hari naik oplet. Dalam museum ini tersimpan hasil karya budaya rakyat Sulawesi Utara, terutama peninggalan zaman kuno dan peninggalan bangsa spanyol selama tinggal di Indonesia.


Manado Tua Island

Pulau ini merupak
an pulau utama diantara kepulauan pulau-pulau yang sejenis, yaitu Bunaken, Siladen, Mantehage dan Nain, yang terletak disekitar Teluk Manado. Untuk mendaki ke atas memerlukan waktu beberapa jam. Dari sini kita dapat melihat pemandangan yang indah di seluruh pulau yang ada di Teluk Manado. Sangat cocok untuk olah raga selam dan snorkeling.


Minahasa Remboken

Terletak di D
esa Lelekon, Kecamatan Remboken, 45 km dari Kota Manado beada di tepi Danau Tondano dengan pemandangan alam indah serta hawa sejuk. Fasilitas yang tersedia antara lain: Tama bunga, bungaliw, dan air panas alam.




Tomohon

Kota ini berhaw
a dingin dan segar . Terletak diantara dua gunung berapi, Gunung Lokon dan Gunung Mahawu. Tanahnya dihiasi oleh bunga-bunga yang subur, tanaman kebun dan tanaman penghasil lainnya. Di atas sebuah bukit berhadapan dengan lokon, berdiri sebuah Auditorium yang disebut "Bukit Inspirasi" dimana biasanya konferensi nasional , festival, kegiatan lainnya diadakan. terletak sekitar 25 km dari kota Manado.



Sumber: Majalah Kemala Bhayangkari


0 komentar:

Posting Komentar